Senin, 29 Desember 2014

Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey - Buat kamu yang suka berwisata dan sedang mencari info tempat wisata dan sedang mencari info mengenai Obyek wisata alam kawah putih ciwidey kami memberikan sedikit informasi tentang obyek wisata daerah Bandung berikut ini informasinya.




Kawah Putih yaitu obyek wisata di Bandung yang paling populer. Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, lebih kurang sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung, Kawah Putih yaitu suatu danau yang terbentuk hasil dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di lokasi ini berwarna putih akibatnya karena pencampuran unsur belerang. Terkecuali tanahnya yang berwarna putih, air danau lokasi Kawah Putih juga memiliki warna yang putih kehijauan serta bisa beralih warna sesuai dengan kandungan belerang yang terdapat, suhu, serta cuaca.

Kawah Putih Ciwidey ada di lokasi pegunungan yang memiliki ketinggian kira-kira lebih dari 2. 400 mtr. diatas permukaan laut. Dengan ketinggian itu, suhu hawa di lokasi Kawah Putih sudah pasti dingin dengan suhu 8 derajat Celsius s/d 22 derajat Celsius, oleh karenanya janganlah lupa membawa jaket atau menggunakan pakaian yang tidak tipis.

Terkecuali untuk di nikmati keindahannya oleh beberapa wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga kerapkali jadi tempat aktivitas lain, umpamanya pengambilan gambar film, melukis, photo pengantin, s/d aktivitas mendaki serta berkuda.



LOKASI

Kawah Putih yang beralamat di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25 berlokasi tak jauh dari obyek wisata Situ Patenggang serta bisa diraih dengan gampang apabila Anda membawa kendaraan pribadi lantaran ada banyak penunjuk jalan. Dari Jakarta, Anda cuma butuh memakai jalur tol Cipularang serta keluar lewat pintu tol Kopo. Dari sana Anda mesti menuju ke Soreang serta berkendara ke sisi selatan Ciwidey.

Apabila memakai kendaraan umum, Anda bisa naik angkot dari terminal Leuwi Panjang yang menuju ke terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, Anda bisa memakai angkot yang menuju Situ Patenggang serta turun di depan gerbang Kawah Putih.

HARGA TIKET

Harga ticket masuk Kawah Putih pada hari umum serta hari libur dan akhir minggu yaitu sama yakni 15. 000 Rupiah per orang,

Itulah informasi dari blog admin mengenai Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey semoga informasi tadi bisa bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mencari tempat wisata pilihan anda. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar